Minggu, 26 September 2010

My Sewing Project for Kinan




Baju diatas menggunakan kain sisa konveksi, beli selembarnya Rp. 2.000,- (panjang tidak sampai 1 meter). membutuhkan dua lembar kain, satunya untuk puring . ini jahitan pertama buat Kinan (tanpa ada aplikasi rajut), modelnya mencontoh bajunya Kinan yang lama.. Model Dress paling sederhana tapi lumayan pusing, karena kursus menjahitnya masih tingkat dasar.. belum sampe belajar bikin puring.. :)


Nah... satu warna dua model...^.^.. ini beli semeter jadi 2 baju.. lumayan buat baju maen.. (kainnya beli yang murah..kan masih belajar.. jadi untuk baju ini, dua baju cuma habis lima belas ribu... :D )



dua baju diatas juga dibuat dengan kain sisa, tapi ini lembarannya lebih kecil, jadi cuma bisa dibikin dress yang simpel dan tidak pake rimple2.
dengan kain perlembar yang Rp. 1.500, ditambah ongkos obras Rp. 1.000 ... dua baju diatas  cuma membutuhkan dana Rp.6.000.. :D ( bukannya aku g sayang anak lho, walau bikinin baju dari kain sisa, hahahaha...pake kain sisa aja keliatan pantas kok... (narsis.com))..

3 komentar:

Sweetie Garden mengatakan...

sama nih....aku juga ngga pakai puring kalau bikin...tapi memang di buku2 jepang jarang yang pakai puring diajarinnya....bahkan ngga pakai pola. Tapi aku pingin belajar yang pakai puring hehehe

The Kinan Story mengatakan...

Salam Kenal mbak Nurul.. :)
Bajunya Kinan yg pake puring karena kainnya tipis, liat2 dress di toko2 kebanyakan pake puring, apalagi kalo bahan kain (luar) yg dipakai kurang menyerap keringat..
saya punya 1 ebook menjahit jepang , isinya baju anak2 cewek dan sebagian kecil cowok, mau beli yg asli buku susah nyarinya :( (dan mahaal.. ^.^)

metha anjar viratri mengatakan...

Hai Mbag,,, beli bahanNya yg perlembar dimana mbag?

Posting Komentar

 
;