Minggu, 21 Maret 2010

Crochet Step by Step (Crochet Top)

Saya mencoba untuk membagi hasil karya rajutan. ini adalah baju atasan rajut untuk gadis 1- 2 tahun. memakai benang soft cotton size 9, hook no 3. Baju ini merupakan hasil utak atik pattern bolero ( ada di posting terdahulu) dan saya buat menjadi baju atasan tanpa lengan dengan tali di belakang sebagai pengganti kancing.



berikut step nya



1. Buat 112 chain ( rantai ) lalu dilanjutkan dengan double crochet, seperti pada gambar diatas, ""semoga gambar diatas cukup jelas, karena saya tidak bisa menulis atau menggambar pattern : ( ..."



2. ini untuk bagian belakan



3. join 2 bagian tersebut.



4. empat ujung akan dilipat dan menjadi lengan.



4. setelah digabung, memakai pineapple pattern, 9 triple crochet, diatasnya 3 chain, sedangan v stitch nya 4 chain.. ( maaf kalau membingungkan ya?.. semoga gambar bisa di zoom maksimal hingga bisa terlihat jumlah chain atau double crochet nya ... ^_^)


5. Hasil akhir, dengan 2 half double crochet pada setiap v stitch terbawah, 4 row, kemuadian dipercantik dengan edging sederhana. lengan dan atas  juga dirapikan dengan edging yang sama, dan di tambah tali untuk bagian belakag, Tali juga bisa diganti dengan Kancing.


SEMOGA BISA BERMANFAAT

1 komentar:

sister's nest mengatakan...

aww...cantik betul crochet topnya, babynya lucu banget. Terimakasih buat tutorialnya. Jadi mau bikin juga nih hehehehe...

Posting Komentar

 
;